Antusiasme Warga SPENSA Menyambut Kehadiran Angkatan ‘95

Sabtu, 27 Januari 2024, keluarga SMP Negeri 1 Ngantang (SPENSA Ngantang) dikejutkan dengan kehadiran alumni ’95. Acara ini merupakan reuni angkatan ‘95 atau disebut RT ’95, sekaligus pemberian dana hibah kepada SMP Negeri 1 Ngantang.

Acara reuni ini dihadiri oleh seluruh warga SPENSA Ngantang, mulai dari guru hingga peserta didik. Bahkan terdapat cerita unik antara alumni dan salah seorang peserta didik merupakan adik kelasnya tersebut, sebab peserta didik tersebut merupakan putra dari alumni ’95 yang juga bersekolah di SPENSA. Hal ini diketahui ketika permainan tebak-tebakan berhadiah yang diinisiasi oleh para alumni untuk adik kelas di SPENSA tersebut.

Kunjungan alumni dan persiapan dimulai sekitar pukul 11.00, menjelang berakhirnya jam sekolah. Peserta didik disiapkan lebih awal untuk menyambut para alumni. Pada pembukaan acara ini, bapak kepala sekolah memberikan sambutan yang sekaligus memberikan motivasi supaya silaturahim antar alumni tidak terputus dan dapat menjadi pelajaran yang baik untuk berbagi pengalaman hidup.

Adapun dari para kakak alumni berpesan supaya adik-adik kelasnya senantiasa rajin belajar dan menaati aturan sebagai bagian dari proses pendidikan. Para alumni juga memberikan motivasi melalui permainan tebak berhadiah. Siswa-siswi SPENSA nampak begitu antusias dan termotivasi dengan permainan ini.

Puncak acara diisi oleh pemberian dana hibah sebesar Rp17.000.000,00 secara simbolis kepada perwakilan SMP Negeri 1 Ngantang. Tidak hanya itu, para alumni juga memberikan pohon durian untuk ditanam. Program ini sangatlah bagus, mengingat selain sebagai penyambung tali silaturahim, juga sebagai sebuah upaya melestarikan lingkungan, sekaligus bermanfaat secara ekonomis ke depannya. (Sella)