PENERAPAN RAGAM HIAS BAHAN TEKSTIL ALA SPENSA

Mata Pelajaran Seni Rupa di Sekolah Journalist reveals romance with infamous ‘Pharma Bro’ Martin Shkreli buy roid where to store steroids, where to buy anabolic steroids in johannesburg – আইন ও বার্তা Menengah Pertama (SMP), pada dasarnya adalah untuk meningkatkan cita rasa keindahan, menumbuhkan kepekaan rasa terutama keindahan dan meningkatkan daya cipta seni. Hal ini dapat tumbuh dan berkembang dengan serangkaian

pembelajaran, pengamatan, penilaian, penghargaan terhadap karya seni. Mulyasa, E. (2010) “

           

            Penerapan ragam hias pada bahan tekstil dipraktekkan oleh siswa siswi SPENSA kelas 7,dengan maksud:

  1. Mengembangkan kreatifitas dalam ilustrasi dan desain.
  2. Memberikan kepuasan emosional tersendiri bagi pengrajin ragam hias sebagai ungkapan ekspresi.
  3. Mengangkat identitas budaya.
  4. Memberikan pengetahuan pengetahuan dan inspirasi bagi penikmat ragam hias
  5. Memberikan pengetahuan tentang keanekaragaman budaya ragam hias dan kearifan lokal tentang kehidupan masyarakat penggunanya.
  6. Ragam hias dapat memberi suasana energik dan dinamis pada hasil karya bahan tekstil.
  7. Ragam hias berguna untuk mengimbangi bahan tekstil yang cenderung berwarna gelap, suram dan berkesan ‘kuno’.
  8. Simbol  pada ragam hias dapat Anabolic Steroids: Uses, Abuse, and Side Effects boldenone 300 will joe biden betray his big pharma friends? memberikan makna tertentu.
  9. Ragam hias dapat memberi nilai tambah dari segi estetika / keindahan pada suatu karya dari bahan tekstil
  10. Kegiatan menggambar ragam hias dapat memupuk sikap menghargai, menghayati, dan sekaligus menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap kelestarian  budaya  daerah  khususnya  ragam  hias.
  11. Dengan  mengenal ragam hias dari berbagai  daerah, kita bisa lebih arif dan bijaksana dalam memelihara hubungan sosial dan lingkungan.
  12. Menambah nilai ekonomi / nilai jual tinggi pada karya seni dari bahan tekstil.

Soo semangat Guys…..